0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Guru

Basuh Kaki Guru, Siswa Ambil Air dari Sungai

Siswa Mi Miftahul Ulum,Canden, Sambi, membasuh kaki bapak ibu guru dalam memperingari Hari Guru ()

Boyolali — Berbagai cara digelar untuk menunjukkan rasa terimakasih siswa kepada guru di Hari Guru, Rabu (25/11). Di MI Miftahul Ulum, Canden, Sambi, Boyolali, para siswa bersama-sama mengambil air di sungai untuk membasuh kaki guru-guru mereka.

Meski harus berjalan 500-an meter dan melintasi pematang sawah untuk mengambil air di sungai, siswa MI Miftahul Ulum, Sambi, tetap bersemangat. Air sungai yang dibawa dengan menggunakan ember plastik, dipikul dibawa ke halaman sekolah. Air sungai ini nantinya akan digunakan untuk membasuh kaki guru-guru mereka.

“Kita ambil air tadi di sungai, buat basuh kaki bapak ibu guru, biar bapak ibu guru lebih bersemangat mengajar kami,” ungkap Sovia, sisiwi kelas VI.

Usai air sungai terkumpul, para siswa satu persatu membasuh kaki para guru. Sebagian di antaranya membawa poster bertuliskan “Terimakasih Bapak Ibu Guru”. Aksi spontanitas dari para siswa ini membuat para guru terharu. Mereka tidak menyangka anak didik mereka mempunyai ide tersebut.

“Kita terkejut dan terharu, ternyata anak-anak didik kita punya cara tersendiri untuk mengucapkan rasa terimakasih,” kata Kepala Sekolah, Sularno.

Selain kepada guru, Sulasno, juga berharap, sikap santun dan menghormati ini juga dilakukan para siswa kepada orangtua dan lingkungan. Sikap para siswa ini sebagai wujud keberhasilan sekolah dalam mendidik pelajaran budi pekerti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge