0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringatan Hari Guru

Guru-Guru SD Muhammadiyah Solo Unjuk Prestasi

Peringatan Haru Guru di SD Muhammadiyah 1 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – SD Muhammadiyah 1 Solo memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-70, dengan serangkaian acara menampilkan prestasi guru, di sekolah setempat, Rabu (25/11).

“Hari ini kami tampilkan prestasi guru di bidangnya masing-masing, baik musik, tari, karawitan, dalang, olahraga Silat Tapak Suci di depan siswa-siswi bahwa mereka memiliki guru yang hebat,” ungkap Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo, Sri Sayekti kepada Timlo.net, di ruang kerjanya.

Harapannya, kata Sayekti, antara lain, ingin menginspirasi kepada anak-anak, sehingga ke depan anak-anak bisa lebih hebat. Sekaligus menciptakan SD Muhammadiyah 1 Solo sebagai sekolah yang menyenangkan dalam semua hal, baik dalam pembelajaran, kegiatan dan sebagainya.

Prestasi guru-guru di SD Muhammadiyah 1 Solo, kata Sayekti, di antaranya, guru berprestasi tingkat Kota Solo, juara paduan suara se kota Solo, juara olahraga Bulutangkis, dalang, dan sebagainya.

SD Muhammadiyah 1 Solo memiliki 46 guru dan 16 tenaga kependidikan. Seluruhnya sudah lulusan strata satu dan enam di antaranya lulus strata dua.

“Kendati demikian, mereka harus mau terus belajar, sekaligus menjadi pembelajar, supaya siswanya mau belajar,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge