0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Arsenal Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar

Skuad Arsenal (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Arsenal berhasil menjaga peluangnya menembus babak 16 besar Liga Champions. Hal itu tak lepas dari hasil kemenangan The Gunners atas wakil Kroasia, Dinamo Zagreb 3-0 dalam lanjutan Grup F di Emirates Stadium, Rabu (25/11) dinihari tadi.

Arsenal kini mengumpulkan enam poin dari lima laga. Dibarengi dengan kekalahan Olympiakos dan Bayern Muenchen, peluang pasukan Arsene Wenger itu untuk lolos ke babak 16 besar pun terbuka lebar.

Anak asuh Arsene Wenger harus menunggu waktu hampir setengah jam untuk membuka keunggulan. Tepatnya di menit 29, melalui skema serangan balik, Alexis Sanchez melakukan solo run dan umpan ke kotak penalti. Striker Olivier Giroud tak mampu menjangkau, namun Mesut Ozil berhasil menyambutnya dengan sundulan untuk menjebol gawang Dinamo. 1-0 Arsenal unggul.

Hanya empat menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan. Kini Alexis Sanchez sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Nacho Monreal mengirim bola ke Sanchez yang menuntaskannya menjadi gol. Gudang Peluru London menambah unggul 2-0.

Arsenal memastikan kemenangan 3-0 pada menit 69 babak kedua. Berawal dari umpan terobosan Joel Campbell jatuh tepat ke kaki Sanchez yang berada dalam posisi onside. Dia kemudian mengecoh Eduardo sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit dari sisi kanan.

Dinamo Zagreb memiliki peluang memperkecil ketertinggalan. Marko Rog mendapat bola di dalam kotak penalti tapi dia gagal menaklukkan Petr Cech di tiang dekat. Tembakannya bisa ditepis dan bola rebound yang coba disambar hanya mengenani tiang gawang. Namun hingga laga usai, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge