0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Barcelona Bantai Roma 6-1

dok.timlo.net/gg
Barcelona lolos ke final (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Italia, AS Roma kembali menjadi lumbung gol bagi lawannya di ajang Liga Champions. Masih teringat beberapa tahun lalu, Roma dibantai Manchester United 1-7, kini skor nyaris serupa kembali dialami I Lupi. Roma dibantai 6-1 oleh Barcelona dalam lanjutan Grup E di Nou Camp, Rabu (25/11) dinihari tadi.

Pesta gol Barca dimulai pada menit 15. Luis Suarez menjebol gawang Sczezny usai menerima assist Dani Alves. Hanya butuh tiga menit saja bagi Barca menambah keunggulan. Pemain yang baru saja sembuh dari cedera panjang, Lionel Messi menceploskan gol menyambut operan Neymar.

Roma sempat punya sebuah peluang dari bola mati pada menit ke-41. Pjanic mengarahkan bola ke sisi kanan, disambut sepakan Florenzi ke arah mulut gawang. Marc-Andre Ter Stegen mengamankan situasi dengan menepis bola keluar. Di akhir babak pertama, Barcelona menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dikonversi Suaerz yang membuat pemain Roma terperangah.

Menit 56 babak kedua, Barcelona unggul 4-0. Messi yang menerima bola sepak pojok, mengirimkannya kepada bek Gerard Pique. Tanpa ampun bek Spanyol ini menuntaskannya yang sudah berdiri bebas. Hanya empat menit berselang, Sczezny kembali memungut bola untuk kelima kali, usai Messi mencetak gol keduanya.

Barca kembali menambah gol keenam, penalti diberikan wasit karena Neymar dilanggar pemain Roma. Neymar yang menjadi eksekutor dapat ditepis oleh Sczezny, namun bola rebound dituntaskan oleh Adriano. 6-0 Barca memimpin. Di masa injury time pertandingan, Dzeko memperkecil kekalahan Roma menjadi 1-6, lewat tandukan memanfaatkan crossing Digne.

Dengan hasil ini, Barca mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup E dengan nilai 13 dari lima laga. Mereka sudah dipastikan lolos sebagai juara grup. Roma sementara itu masih di posisi dua dengan lima poin, unggul head to head dari Bayer Leverkusen di urutan tiga. BATE Borisov sementara itu ada di posisi empat dengan empat angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge