0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baznas Sragen Raih Juara I Zakat Award Nasional

timlo.net/agung widodo
Penerimaan Baznas Award di Jakarta (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sragen meraih Juara I Zakat Award Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. Anugerah Zakat Award ini untuk petama kalinya diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam).

“Ada dua kategori penghargaan, yaitu Manajemen Kelembagaan dan Pengelolaan Zakat, di tingkat Provinsi dan kabupaten/kota,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Tugino, Selasa (24/11).

Dia menjelaskan, Zakat Awards ini diikuti 66 peserta, terdiri atas 33 provinsi dan 33 kabupaten/kota yang telah diseleksi dengan ketat dan obyektif. Penilaian meliputi unsur profil dan portofolio, obervasi lapangan, paparan dan wawancara.

Anugerah Zakat Award diberikan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin kepada para pemenang yang juga sekaligus menutup rangkaian kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Menag berharap, akan ada penilaian juga kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ). Menag yakin, BAZNAS dan LAZ mampu berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan di Republik Indonesia.

“Selain memperoleh trophi dan piagam, Baznas Sragen juga mendapat penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp 25 juta,” tandas Tugino.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge