0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Selidiki Pompa BBM Kobong, Kapolsek : CCTV Tidak Bekerja Optimal

timlo.net/achmad khalik
Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas saat memeriksa lokasi terjadinya peristiwa terbakarnya pompa bahan bakar SPBU yang mengakibatkan satu orang luka bakar parah. (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polsek Banjarsari melakukan penyelidikan intensif terkait peristiwa kebakaran pompa bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Banyuanyar, Banjarsari, Solo. Kejadian ini mengakibatkan seorang konsumen mengalami luka bakar hingga 90 persen.

“CCTV diarea SPBU tidak bekerja,” kata Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Supardi mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas saat ditemui wartawan, Selasa (24/11) siang.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi serta petugas SPBU, CCTV di kawasan SPBU sedang dalam perbaikan. Sehingga, saat kejadian berlangsung tidak terdapat hasil rekaman aktifitas di sekitar TKP. Padahal, pihaknya telah menghimbau kepada pemiilik usaha SPBU untuk memasang CCTV aktif ditiap lokasi. Sehingga, memudahkan pihak kepolisian jika terjadi hal tak diinginkan. Seperti peristiwa naas yang terjadi kemarin.

“Kita sudah menghimbau kepada pemilik SPBU untuk melakukan pemasangan CCTV. Kalau untuk peristiwa kemarin, ngakunya dari pemilik, CCTV sedang dalam perbaikan,” kata Kanit.

Disinggung terkait penggantian pompa bahan bakar usai peristiwa kebakaran tersebut terjadi, Kanit mengaku dari hasil pemeriksaan petugas SPBU mereka ingin langsung beroperasi. Upaya yang dilakukan itu, merupakan perintah dari pemilik SPBU. Meski begitu, pihak kepolisian tidak langsung mempercayai pasalnya upaya penggantian itu diduga untuk menghilangkan barang bukti.

“Masih kami selidiki lebih lanjut. Termasuk upaya mengganti langsung pompa bahan bakar yang rusak. Padahal, polisi belum melakukan olah TKP,” terang Kanit.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian Polsek Banjarsari masih melakukan penyelidikan intensiif terhadap sopir dan kernet truk yang melakukan penabrakan pompa SPBU tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge