0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sulasmo Masih Dirawat Intensif di Ruang ICU

Korban terbakar dalam peristiwa kebakaran pompa bahan bakar di SPBU Banyuanyar, Banjarsari, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Korban musibah kebakaran pompa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Mangunsarkoro, Banyuanyar, Banjarsari, Solo masih kritis. Korban yang bernama Sulasmo (55) warga Kampung Ngadisono, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo masih berada di ruang ICU RSUD Dr Moewardi.

“Masih dalam perawatan sejak kemarin. Kondisinya kritis dan mengalami luka bakar hampir di seluruh bagian tubuh,” kata Humas RSUD Dr Moewardi, Elisa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/11) siang.

Hingga saat ini, lanjut Elisa, Sulasmo masih menjalani perawatan intensif. Dokter yang menangani memberikan tindakan medis dengan cara mengolesi luka bakar dengan menggunakan salep. Upaya tersebut dilakukan, supaya pasien tidak merintih kesakitan. Meski begitu, obat luar atau salep yang digunakan itu tidak murah.

“Kalau untuk biaya perawatan, pihak keluarga pasien masih mengandalkan pengobatan umum belum mengajukan BPJS,” jelas Elisa.

Sementara, Kabid Pengelolaan Pendapatan RSUD Dr Moewardi, Bambang Sugeng mengatakan biaya Sulasmo telah mencapai Rp 13 juta lebih. Biaya tersebut termasuk perawatan, obat hingga sewa kamar RSUD Dr Moewardi, Solo.

“Sejak semalam tadi, biaya pengobatan pasien (Sulasmo-Red) telah mencapai Rp 13 juta lebih,” kata Bambang.

Peristiwa ini bermula saat, sebuah truk bernopol H 1595 SW hendak melakukan pengisian di SPBU. Diduga terlalu kencang saat masuk ke SPBU, truk tanpa muatan ini tiba-tiba menabrak pompa pengisi bahan bakar hingga menimbulkan percikan api. Parahnya, disebelah pompa tersebut, terdapat konsumen yang hendak melakukan pengisian.

Dalam sekejap, api menyambar dan mengakibatkan konsumen yang diiketahui bernama Sulasmo (55) warga Ngadisono, Kadipiro, Banjarsari mengalami luka bakar hampir dsekujur tubuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge