0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada dan Perhelatan Akhir Tahun, Polsek Tingkatkan Operasi

timlo.net/achmad khalik
Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Makin padatnya agenda jelang akhir tahun nanti, membuat pihak aparat kepolisian kian gencar melakukan peningkatan kesiapsiagaan. Terlebih momentum Pilkada 2015 juga tinggal menghitung hari.

Seperti yang dilakukan Jajaran Satlantas Polresta Solo dan Jajaran Polsek Laweyan dengan menggelar operasi Cipta Kondisi di Jalan Bhayangkara, pada Senin (23/11) malam. Dalam operasi yang diadakan, nampak puluhan kendaraan terjaring lantaran tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

“Operasi ini sebagai bentuk kesiagaan jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolsek Laweyan, Kompol Agung Nugroho saat dihubungi wartawan, Selasa (24/11)

Hal serupa juga dilakukan Jajaran Polsek Serengan. Mereka, juga gencar menggalakkan operasi. Selain sebagai bentuk kesiapsiagaan mengantisipasi hal tidak diinginkan dalam perhelatan Pilkada, Natal dan Tahun Baru upaya tersebut juga untuk menekan angka curanmor yang marak beberapa waktu terakhir. Jajaran Polsek Serengan, menggelar operasi disepanjang Jalan Veteran, Serengan, Solo. Dalam operasi yang dilakukan, Polsek Serengan mengamankan sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat kelengkapan.

“Target operasi merupakan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat kelengkapan. Dikhawatirkan, itu merupakan kendaraan hasil curanmor,” terang Humas Polsek Serengan Aiptu Suharyanto mewakili Kapolsek Serengan, Kompol Edi Wibowo.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya operasi rutin dikawasan hukum mereka dapat menekan angka pelanggaran kriminalitas yang ditengarai akan melonjak saat tutup tahun 2015 mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge