0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desember, 250 Guru Honorer Terima Bantuan Kesra APBD Provinsi

timlo.net/aditya wijaya
Guru WB tingkat SD Negeri ikuti sosialisasi pecairan tunjangan kesra (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan guru honorer atau wiyata bakti (WB) jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Klaten bakal menerima pencairan dana tunjangan kesra. Hal itu terungkap dalam sosialisasi penerimaan bantuan kesejahteraan guru WB di aula SMP Muhammadiyah 1 Klaten, Selasa (24/11).

“Total dana kesra APBD Provinsi Jateng di Klaten sebesar Rp 600 juta bagi 250 guru WB yang dicairkan bulan depan (Desember). Alokasinya, guru SD Negeri ada 195 orang, dan sisanya guru wb SMP, SMA dan SMK,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Muzayin.

Dalam sosialisasi pihaknya mengundang 221 orang terdiri dari guru WB tingkat UPTD Pendidikan. Saat ini Disdik sedang berkoordinasi dengan Pemkab Klaten untuk verifikasi data guru WB penerima kesra.

Ditambahkannya, tujuan sosialisasi agar pelaksanaan pencairan membawa pencerahan. Pasalnya, ketika berbicara uang, selalu saja rawan. Ketika rawan, pasti yang terkena imbasnya Disdik Klaten.

Kok kae enthuk, aku kok ora, jika tak merata, pasti ada masalah. Jangan sampai nantinya proses pencairan bantuan kesra APBD Provinsi Jateng ini terjadi masalah. Kalau ada masalah, maka semua bisa jadi pusing,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge