0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyabu, Delapan Orang Diringkus Polisi

(timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak delapan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba diringkus aparat Polres Karanganyar. Mereka diringkus dari berbagai lokasi dan waktu yang berlainan.

“Kita melakukan penangkapan dari 3 tempat berbeda,” kata Iptu Murtiyoko, Kasatnarkoba Polres Karanganyar kepada wartawan usai gelar perkara di Mapolres, Selasa (24/11).

Iptu Murtiyoko mengatakan, kasus pertama pada 30 September 2015 lalu, dimana tiga orang diamankan dari sebuah rumah kos wilayah Dukuh Banjarejo RT 01/RW I Desa Tuban, Gondangrejo. Mereka adalah Taufik Hidayat asal Boyolali dan dua warga Desa Tuban, Gondangrejo bernama Eko Suhariyantono dan Singgih Eko Saputro.

“Tersangka Eko mengaku membelinya dari Agus asal Boyolali Rp 200 ribu,” jelas Kasatnarkoba.

Pada penangkapan kedua, polisi mengamankan empat warga Mojogedang tengah berpesta shabu-shabu di Dukuh Nglebak, Desa Munggur pada 27 September 2015. Mereka adalah Handoko, Sutarwa, Sinarto dan Suparno.

“Kita masih menyelidiki identitas pengedar sabu-sabu tersebut,” kata Murtiyoko.

Pada kasus ketiga, tersangka Totok Rusdiyanto berhasil diringkus di Baturan, Colomadu berkat bantuan satuan direktorat reserse narkoba Polda Jawa Tengah pada 29 Oktober 2015. Lokasi penangkapan merupakan tempat tersangka mengambil shabu-shabu.

“Tersangka menyimpan satu paket shabu 0,89 gram berbalut kertas grenjeng dan diisolasi di saku kiri celananya,” katanya.

Tersangka dijerat pasal 112 (1) subsider pasal 127 (1) huruf a UURI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit Rp 8 Juta dan maksimal Rp 8 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge