0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Gencarkan Sosialisasi Goes to Kampung

dok.timlo.net/ist
(Ilustrasi) Pilkada (dok.timlo.net/ist)

Klaten —  Tidak hanya menyebar spanduk dan baliho yang mengingatkan masyarakat tentang hari pencoblosan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten juga bakal menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan blusukan ke ke lima daerah pemilihan (dapil) se-Klaten.

“Program goes to Kampung ini termasuk hal baru bagi KPU. Kita akan menggandeng kelompok atau komunitas yang eksis di Dapilnya,” kata Komisioner Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Data dan Informasi KPU Klaten Muhammad Anshori, Selasa (24/11).

Informasi dihimpun, kelima komunitas itu diantaranya, Kandang Luak di Danguran, Klaten Selatan (29 November) mencakup Dapil I, Kecamatan Ngawen, Kebonarum, Klaten Utara, Klaten Selatan, Klaten Tengah, dan Wedi. Sanggar Siswo Laras di Kemalang (24 November) meliputi Dapil II, Kemalang, Manisrenggo, Karangnongko, Jogonalan, Prambanan, dan Gantiwarno.

Kemudian, Kandang Banyu Udan di Bandungan, Jatinom (26 November) mencakup Dapil III, Tulung, Polanharjo, Jatinom, dan Karanganom. Berikutnya Dapil IV, Darul Afkar di Tegalrejo, Ceper (24 November) meliputi Ceper, Delanggu, Wonosari, dan Juwiring. Terakhir, Dapil V di Sanggar Kebangsaan Trucuk (26 November) terdiri dari Cawas, Pedan, Karangdowo, Bayat, dan Trucuk.

“Saat sosialisasi nantinya juga akan mengundang Ketua RT,RW, Kepala Desa, serta KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) setempat. Sehingga masyarakat paham tata cara pencoblosan agar suara yang diberikannya sah dan tidak merugikan hak politiknya,” jelas Ansori.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge