0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Distribusikan Rupiah ke Perbatasan, Petugas Kenakan Rompi Anti Peluru

merdeka.com

Rupiah

Timlo.net — Bank Indonesia (BI) mengatakan para petugas yang mendistribusikan uang Rupiah ke pelosok NKRI termasuk daerah-daerah perbatasan bakal menggunakan rompi anti peluru. Ini lantaran adanya wilayah-wilayah perbatasan yang berbahaya seperti Papua.

“Tetap bahaya, pakai rompi anti peluru dan dengan pengawalan dari aparat pengamanan,” ujar Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI, Suhaedi, Senin (23/11).

Menurut dia, untuk menjangkau wilayah perbatasan pun cukup menantang. Moda transportasi yang digunakan pun sangat khusus.

“Kami pakai pesawat kecil, pesawat yang punya Ibu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti) tidak bisa, kami pakai pesawat misionaris,” kata dia.

Suhaedi menegaskan pendistribusian ini untuk menghindari penggunaan mata uang negara tetangga di daerah perbatasan. Hal ini bertentangan dengan undang-undang mata uang yang mewajibkan penggunaan Rupiah dalam setiap transaksi di wilayah NKRI.

“Di departemen kami, pelayanan di wilayah perbatasan ini menjadi prioritas. Kami melakukan kas keliling di perbatasan-perbatasan,” tandas dia.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge