0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hiswana Migas Tambah Pangkalan Untuk Menekan Kelangkaan

timlo.net/setyo pujis

Antrian masyarakat untuk mendapatkan elpiji 3 kg

Solo – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo tambah jumlah pangkalan elpiji 3 Kilo gram diberbagai pelosok daerah. Hal itu dilakukan guna menekan kelangkaan serta bentuk upaya menjaga pemerataan penyaluran elpiji bersubsidi kepada masyarakat.

“Jika sebelumnya jumlah pangkalan kita di wilayah Soloraya hanya sekitar 6 Ribu, untuk saat ini sudah bertambah menjadi 7.117,” ujar Wakil ketua satu Hiswana Migas Solo, Budi Prasetyo saat dihubungi wartawan, Senin (23/11).

Dirinya mengatakan, jumlah pangkalan yang ada saat ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Karena kedepan fokus Hiswana Migas adalah membuat satu pangkalan disetiap desa.

“Hal ini kita lakukan agar pasokan elpiji bisa merata disetiap daerah dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat dilapisan bawah,” jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi elpiji menjelang akhir tahun, pihaknya menyampaikan jika sudah melakukan penambahan pasokan sekitar 8 persen di November ini.

“Desember nanti kita juga akan kembali melakukan penambahan pasokan dengan jumlah yang sama yaitu sekitar 8 persen dari kondisi normal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge