0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa UTP Wajib Ikuti KKN PPM

Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta (dok.timlo.net/ist)

Solo – Setiap mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta wajib mengikuti mata kuliah Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM).

”KKN PPM merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat di luar kampus, dan secara langsung terlibat dalam upaya mengidentifikasi serta menemukan solusi-solusi yang kreatif dan inovatif terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkap Ketua Panitia KKN PPM UTP Surakarta, Sutarno Senin (23/11).

Sementara itu, KKN PPM UTP Surakarta kali ini diikuti sebanyak 446 mahasiswa. Peserta KKN diterjunkan ke Kabupaten Karanganyar, meliputi Kecamatan Jumantono, Kecamatan Jumapolo dan Kecamatan Matesih.

“Tema KKN-PPM kali ini adalah Pemberdayaan Olahraga Tradisional dan Ekonomi Masyarakat,” ujarnya.

Sutarno mengatakan, sebelum diterjunkan, mahasiswa peserta KKN mengikuti pembekalan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa terkait pelaksanaan program KKN. Melalui kegitan pembekalan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan secara teoritis kepada mahasiswa peserta KKN-PPM UTP tentang berbagai hal yang berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan di lokasi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge