0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Mobil Hias Meriahkan Pawai Pembangunan

timlo.net/nanang rahadian

Salah satu mobil hias peserta pawai

Karanganyar — Memperingati HUT ke-98 Kabupaten Karanganyar, Pemkab menggelar pawai pembangunan yang diikuti puluhan mobil hias dari berbagi instansi dan perusahaan di wilayah Karanganyar. Mereka berlomba-lomba memamerkan potensi daerahnya maupun raihan kejuaraan di berbagai even yang telah mereka ikuti.

“Ini memang salah satu sarana kami memamerkan potensi masing-masing kecamatan. Hal yang membedakan dengan pawai sebelumnya adalah semua peserta menggunakan mobil. Mobil hias,” jelas Ketua Seksi Pawai Pembangunan, Agus Heri Bindarto, Senin (23/11)

Agus mengatakan, sebanyak 89 kontingen atau sekitar 187 mobil milik SKPD, Kodim 0727/Karanganyar, Polres Karanganyar, SMA/SMK di Karanganyar, dan lain-lain berhias. Mereka berhias sesuai ciri khas masing-masing. Seperti Kodim 0727/Karanganyar menghias mobil menyerupai tank, Kecamatan Jumantono mengisi bak mobil terbuka dengan buah durian, DPU Kabupaten Karanganyar menghias mobil menyerupai jembatan, dan lain-lain.

“Rute rombongan mobil hias melintas di Jalan Lawu dari perempatan Papahan hingga depan Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar,” kata Agus Heri.

Agus mengatakan, pawai pembangunan sempat tidak dilaksanakan tahun lalu. Tetapi, tahun ini kembali dilaksanakan dengan penampilan yang berbeda dari segi rute maupun konsepnya. Agus menambahkan, pawai kali ini memang menonjolkan potensi daerah masing-masing kecamatan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge