0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa Agar Aktif Teliti NISN

Aryo Widyandoko

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo meminta para siswa semua jenjang di Kota Solo agar aktif melakukan pengecekan sekaligus meneliti data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“Mumpung masih ada waktu hingga tanggal 31 Desember 2015 sebelum diproses untuk persyaratan Ujian Nasional,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, Senin (23/11).

Pengecekan itu, menurut Aryo, dalam rangka koreksi terhadap data yang pernah dimasukkan sebelumnya. Jika ada kesalahan terhadap data, agar segera diketahui. Kalau diketahui ada yang salah, maka yang bersangkutan agar segera melaporkan ke sekolah masing-masing untuk diteruskan ke pusat.

Aryo menambahkan, pengisian data untuk NISN dilakukan oleh pihak sekolah selaku operator. NISN merupakan sarana pengidentifikasi tiap siswa didik di seluruh Indonesia dengan standar tertentu yang bersifat tetap dan kontinu. Selain itu, juga sagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi unit-unit kerja baik di pusat, daerah hingga sekolah yang bersifat standar, terpadu, dan akuntabel berbasis teknologi informasi.

NISN juga sebagai sistem pendukung Dapodik (Daftar Pokok Pendidikan) dalam pengembangan dan penerapan segala program pendidikan baik di tingkat nasional maupun daerah, termasuk untuk seperti rapor, atau hasil ujian, termasuk data UN.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge