0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Kemusu-Klewor Diperbaiki, Warga Berharap Merata

timlo.net/nanin

Sebagian jalan di wilayah Kecamatan Kemusu yang masih rusk parah belum diperbaiki

Boyolali — Warga Kecamatan Kemusu berharap pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun juga merambah ke sepanjang jalur utama kecamatan. Saat ini, pemerintah sedang memperbaiki jalan di wilayah Kota Kecamatan Kemusu tepatnya di Desa Klewor.

Perbaikan jalan sendiri mendapat respon positif dari masyarakat. Sejumlah pelaku usaha yang melintasi jalur tersebut mengaku banyak diuntungkan dengan semakin bagusnya kondisi jalan. Seperti diungkapkan salah satu pedagang keliling, Siswo (51).

“Jalannya sudah lebih baik, tapi jangan hanya diwilayah kota saja, kalau bisa yang merata,” ujarnya, Senin (23/11).

Siswo mengaku dua kali dalam seminggu melintasi jalur tersebut untuk berdagang ke pasar setempat. Selain di pasar, Siswo juga menjajakan barang daganganya dengan berkeliling dari desa ke desa. Hanya saja, kondisi jalan yang rusak membuat langkahnya menjadi terbatas.

“Kalau habis hujan, mending balik kanan daripada lewat jalan rusak,” katanya.

Terpisah, Camat Kemusu, Harsito, mengakui belum semua jalur utama kecamatan diperbaiki. Saat ini baru sebagian dilakukan perbaikan dengan sistem rigid atau cor beton bertulang. Dana yang dikucurkan untuk proyek tersebut mencapai Rp 2,2 miliar. Namun karena ada keterbatasan anggaran, maka sisa jalur akan diperbaiki tahun 2016. Pembangunan jalan sendiri menggunakan sistim rigid.

“Kondisi tanah disini labil dan tanah gerak, kontruksi jalan harus kuat dan awet, kalau menggunakan aspal, jelas tidak kuat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge