0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2016, Insentif Kader Posyandu Naik 150 Persen

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman saat membuka acara HKN di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen.

Sragen – Insentif para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Sragen bakal dinaikkan sebesar 150 persen pada tahun 2016 mendatang. Kendati nominalnya masih terbilang kecil, namun rencana kenaikan tersebut disambut penuh suka cita oleh sekitar 1.500 kader Posyandu yang tersebar di Bumi Sukowati.

“Kalau DPRD setuju Insya Allah tunjangan untuk kades Posyandu akan kita naikkan sebesar 150 persen,” kata Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di hadapan ribuan kader Posyandu yang memenuhi Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen akhir pekan lalu.

Menurut Agus kendati terbilang kecil, setidaknya kebijakan tersebut adalah upaya pemerintah untuk memerhatikan para relawan kesehatan yang selama ini telah bekerja tanpa menuntut imbalan. Disebutkan, selama ini mereka memperoleh insentif dari APBD Sragen sebesar Rp 10.000 setiap bulan. Kalau naik sebesar 150 persen berarti mulai tahun depan para kader Posyandu yang jumlahnya mencapai 8.000 orang tersebut, masing-msing akan mendapat insentif sebesar Rp 25.000.

Sementara itu Ketua HKN Sragen 2015, Tyas Damai menyambut positif rencana pemerintah tersebut. Meski nilainya belum seberapa, adanya insentif itu sudah merupakan wujud perhatian Pemkab dalam menghargai kinerja dan keberadaan kader Posyandu. Diharapkan dengan adanya insentif juga diharapkan makin memotivasi para kader Posyandu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge