0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rp 1,5, Hadiah Untuk Menangkap Pelaku Narkoba

timlo.net/nanin

Anggota Kodim 0724 diterjunkan ikut memberantas penyalahgunaan narkoba di Boyolali

Boyolali — Ratusan anggota Kodim 0724 Boyolali diterjunkan untuk ikut serta memutus peredaran narkoba. Langkah ini dilakukan lantaran makin maraknya pelaku penyalahgunaan narkoba di Boyolali. Data di Polres Boyolali tercatat selama tahun 2015 ini ada 18 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil ditangkap.

“16 Tersangka saat ini sudah diserahkan ke Kejaksaan untuk kemudian disidangkan,” kata Kasat Narkoba, AKP Erwin Darminta, Senin (23/11).

Bahkan pihaknya menjanjikan memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang berhasil menangkap pelaku peredaran narkoba beserta barang buktinya.

“Anggota TNI yang berhasil menangkap pelaku narkoba lengkap dengan barang bukti, Kita akan berikan hadiah Rp 1,5 juta,” ujar Erwin.

Tidak hanya anggota TNI, hadiah tersebut juga diperuntukan bagi masyarakat. Peran serta TNI dan masyarakat sangat penting dalam memutus penyalahgunaan narkoba. Langkah yang bisa dilakukan dengan mengamankan pelaku baru kemudian melapor ke pihak berwajib.

Sedangkan modus yang dilakukan, peredarannya langsung dikirim ke alamat rumah. Modus ini banyak dipakai peredar di Boyolali maupun Solo. Selain itu ada pula yang dibungkus dan ditempel di tiang listrik atau ditaruh di bawah batu.

“Pelaku biasanya berkomunikasi lewat handphone,” tambahnya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0724/Boyolali, Mayor (Inf) Setyadi Kuncoro D, menjelaskan perlunya tambahan pengetahuan bagi anggota TNI tentang narkoba dan peredarannya. Terutama dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas jaringan narkoba.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge