0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Kebakaran Pompa Bahan Bakar Dirawat Intensif

timlo.net/achmad khalik

Korban kebakaran, Sulasmo (55) usai disemprot menggunakan alat pemadam kebakaran (apar) lantaran tubuhnya dilalap api.

Solo — Korban kebakaran pompa bensin di Jalan Mangunsarkoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Senin (23/11), mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Korban yang diketahui bernama, Sulasmo (55) warga Kampung Ngadisono, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, kini dirawat intensif di RSUD Dr Moewardi.

“Luka bakar mencapai 90 persen di sekujur tubuh. Saat ini dirawat di ruang bedah ICU rumah sakit,” kata Humas RSUD Dr Moewardi Solo, Elisa saat dihubungi wartawan.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian menyebut, waktu kejadian korban sedang melakukan pengisian bahan bakar kedalam jerigen. Korban yang datang menggunakan kendaraan jenis Honda Astrea Grand AD 5484 RH langsung melakukan pengisian lantaran sudah mengenal dengan para petugas SPBU. Namun, saat melakukan pengisian tersebut tiba-tiba truk yang dikemudikan oleh Frenki Setiawan (32) warga Cemani, Grogol, Sukoharjo juga berniat ingin melakukan pengisian.

Naas, truk bernopol H 1595 HW itu tiba-tiba menabrak pompa pengisian bahan bakar. Lantaran tertabrak, pompa mengeluarkan percikan api dan mengakibatkan pompa tersebut terbakar. Dengan cepat, api langsung merembet dan menyambar tubuh Sulasmo yang sedang mengisi bensin ke dalam jerigen itu.

“Saya sudah menyuruh sopir truk untuk berhenti, namun laju kendaraan terlalu cepat dan menabrak pompa bahan bakar,” terang petugas SPBU, Deny Kusworo (23).

Sementara, Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas saat melakukan pengecekan di lokasi mengatakan, dugaan terkait kebakaran pompa bahan bakar lantaran rem truk blong. Sehingga, mengakibatkan laju truk tidak dapat dihentikan secara mendadak.

“Masih kami selidiki penyebabnya. Untuk dugaan sementara, rem truk blong sehingga tidak bisa dihentikan mendadak,” jelas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge