0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditabrak Truk, Pompa SPBU Kobong

timlo.net/achmad khalik

Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas saat melakukan pengecekan di lokasi tempat kebakaran

Solo — Pompa bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Ki Mangunsarkoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo tiba-tiba terbakar Senin (23/11) sekitar pukul 14.00 WIB siang. Seorang konsumen yang hendak mengisi bensin di SPBU bernomor 44.57111 itu mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

“Kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba api muncul dan membakar pompa pengisian bahan bakar,” kata pengawas SPBU, Wibowo saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, peristiwa bermula saat sebuah truk bernopol H 1595 SW hendak melakukan pengisian di SPBU. Diduga terlalu kencang saat masuk ke SPBU, truk tanpa muatan ini tiba-tiba menabrak pompa pengisi bahan bakar hingga menimbulkan percikan api.

Parahnya, di sebelah pompa tersebut, terdapat konsumen yang hendak melakukan pengisian. Dalam sekejap, api menyambar dan mengakibatkan konsumen yang diketahui bernama Sulasmo (55) warga Ngadisono, Kadipiro, Banjarsari mengalami luka bakar.

“Saat pompa terbakar, petugas SPBU langsung mengambil alat pemadam kebakaran (apar) dan dilakukan pemadaman,” terang Wibowo.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Polsek Banjarsari masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge