0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Ini, Sragen Terima Adipura Lagi

(dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kabupaten Sragen tahun 2015 ini kembali meraih Penghargaan Adipura. Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, dipastikan bakal hadir untuk menerima anugerah ini yang rencana diserahkan pada Senin (23/11) malam sekira pukul 19.00 WIB di Hotel Bidakara Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

“Keberangkatan Bupati akan didampingi oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen, Tasripin,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Tugino, Senin (23/11).

Dengan diterimanya Penghargaan Adipura ini, berarti dalam tiga tahun terakhir ini Sragen meraih tiga kali berturut-turut penghargaan untuk kota kecil terbersih dan berhasil dalam pengelolaan lingkungan hidup tingkat nasional.

Sebelumnya, Kepala BLH Sragen, Tasripin menjelaskan, penghargaan Adipura tersebut sepenuhnya adalah untuk masyarakat Sragen. Diakui, pihaknya selama ini memang tidak bisa berbuat banyak, terutama dalam menanggulangi sampah tanpa dukungan penuh masyarakat.

“Saya (BLH) bisa apa? Yang membersihkan sampah di kali ya masyarakat. Yang membersihkan sampah di lingkungan ya masyarakat. Jadi, penghargaan Adipura ini untuk masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge