0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dybala Pahlawan Kemenangan Juve atas Milan

dok.merdeka.com
Paulo Dybala (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Grande partita antara Juventus kontra AC Milan di Juventus Stadium, Minggu (22/11) dinihari berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Bianconeri harus berterimakasih pada Paulo Dybala lewat gol tunggal sekaligus penentu kemenangan Juve.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus langsung melancarkan serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Akan tetapi ketangguhan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Milan membuat Juve kesulitan.

Peluang didapatkan Juve melalui Hernanes dan Marchisio. Sementara Milan juga membalas melalui aksi Juraj Kucka beberapa saat kemudian. Akan tetapi, tembakan voli Kucka tak mengarah ke sasaran.

Donnarumma membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-41. Dia berhasil menepis bola hasil tendangan bebas Hernanes meski si kulit bundar telah berubah arah karena mengenai Bonaventura. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Paul Pogba nyaris mencetak gol spektakuler pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan dari jarak yang sangat jauh, tapi mengarah ke gawang. Namun, Donnarumma lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya dengan menepis bola tembakan Pogba dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Donnarumma akhirnya harus jebol di menit 65. Kolaborasi apik antara Alex Sandro dan Dybala membuat gawang Milan bergetar. Sontekan voli Dybala menghujam keras ke gawang Donnarumma. Skor berubah menjadi 1-0 bagi Si Nyonya Besar.

Milan yang berusaha keras menyamakan skor punya peluang bagus di injury time. Namun, Buffon masih bisa menyelamatkan gawang Juve dari tembakan Alessio Cerci. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah pun tak berubah.

Dengan hasil ini, Juve naik ke posisi keenam di klasemen sementara Serie A dengan perolehan 21 poin. Sementara Milan harus urun di posisi ketujuh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge