0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

El Clasico, Barca Permalukan Madrid 4-0

Barcelona menang lagi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Di luar dugaan dalam laga El Clasico, Barcelona mampu melumat tuan rumah Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11) dinihari. Ini menjadi hasil terburuk Madrid dalam sejarah El Clasico dengan Barcelona.

Real Madrid turun dengan kekuatan penuh dengan menurunkan trio BBC (Benzema-Bale-Cristiano Ronaldo). Sementara Barcelona minus pemain terbaik dunia, Lionel Messi yang belum sembuh benar dari cedera.

Barca membuka keunggulannya pada menit ke-10. Gol bermula dari tusukan Sergi Roberto dari sisi kanan. Ia bergerak ke tengah sebelum melepaskan umpan terobosan kepada Suarez yang bergerak di sisi kanan. Dari sepakan Suarez, Barca pun unggul 1-0 atas Madrid.

Barca menambah keunggulannya menjadi  2-0 pada menit ke-39. Luis Suarez tampak berdiri dalam posisi offside, namun hakim garis menilai Neymar berdiri sejajar dengan Sergio Ramos. Dengan tenang, Neymar pun menceploskan bola ke dalam gawang Keylor Navas.

Di awal-awal babak kedua, Madrid mendapatkan peluang emas lebih dulu. Berawal dari tusukan Marcelo di sisi kiri, serangan diselesaikan bek asal Brasil tersebut dengan sepakan keras kaki kiri. Namun, sepakannya masih menyamping di sebelah tiang dekat.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, gawang Madrid malah jebol lagi pada menit ke-53 melalui Andres Iniesta. Kerjasama satu dua dengan Neymar, Iniesta dengan dingin menuntaskan gol ke gawang Navas. Barca unggul makin jauh 3-0.

Lionel Messi akhirnya diturunkan oleh Luis Enrique di menit ke-57 menggantikan Ivan Rakitic. Madrid berubaya memperkecil skor. Sebuah umpan silang dari sisi kanan diterima oleh Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti. Ronaldo lantas melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Namun, sepakannya masih bisa dihalau Claudio Bravo.

Barcelona akhirnya mengunci kemenangan 4-0, lewat Suarez pada menit 73. Suarez lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Keylor Navas. Lewat sepakan kaki kanan, ia menaklukkan kiper asal Kosta Rika itu.

Derita Madrid makin panjang, gelandangnya Isco harus diusir wasit karena pelanggaran kerasnya kepada Neymar, enam menit menjelang laga bubar. Berkat hasil tersebut, Barca kini mengoleksi nilai 30. Mereka kokoh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan enam poin atas Madrid yang berada di urutan kedua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge