0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

19 Grup Ikut Festival Hadrah di Boyolali

dok.timlo.net/nanin
Festival Hadrah di Alun-alun Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Berbagai cara dilakukan untuk syiar agama Islam, salah satunya dengan menggelar Festival Hadrah. Festival ini diikuti 19 grup perwakilan dari PAC Gerakan Pemuda Ansor se-Boyolali di Alun-alun setempat, Minggu (22/11). Festival ini sekaligus rangkaian kegiatan Anshor berdzikir dan bersholawat.

Menurut panitia, Muh Abdilla, Festival Hadrah sekaligus sebagai wadah bagi umat Islam untuk mengembangkan seni. Juga untuk melakukan syiar agama Islam secara damai. Untuk peserta,penilaian meliputi kemampuan vokal, musik dan penampilan secara keseluruhan. Nantinya akan diambil juara 1-3.

“Pemenang akan mendapatkan trofi,” ujarnya.

Sementara itu, selain Festival Hadrah, nantinya juga akan digelar Sosialisasi Pilkada Damai oleh KPUD Boyolali. Diharapkan, melalui kegiatan itu, seluruh pengurus dan anggota GP Ansor memahami inti pilkada 9 Desember. Dengan harapan, seluruh kader GP Ansor bisa menjadi teladan untuk turut menciptakan suasana damai menjelang Pilkada.

Dijelaskan, Pilkada adalah pengejawantahan pesta demokrasi, sudah selayaknya pesta rakyat tersebut juga berjalan aman dan damai. Dimana masyarakat bisa dengan bebas menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan pemimpin yang dikehendaki.

“Kami juga berdoa semoga Pilkada Boyolali lancar, aman dan damai , berhasil memilih pemimpin yang dikehendaki mayoritas masyarakat,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge