0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berapa Kali Harus Bercinta Supaya Pernikahan Bahagia?

Bercinta

Dok: Timlo.net/Indian Express

Bercinta

Timlo.net—Menurut sebuah penelitian, bercinta sekali seminggu cukup untuk membuat pasangan bahagia dalam pernikahan mereka. Kesimpulan ini berasal dari survei terhadap 30.000 orang yang diadakan selama 40 tahun.

“Walaupun hubungan cinta yang lebih sering dihubungkan dengan kebahagiaan yang lebih besar, hubungan ini tidak lagi signifikan bila bercinta lebih dari sekali seminggu,” kata pemimpin penelitian Amy Muise, seorang psikolog sosial.

“Penemuan kami menyatakan jika penting untuk menjaga koneksi yang intim dengan pasangan, tapi Anda tidak perlu bercinta setiap hari selama Anda menjaga hubungan ini,” tambahnya.

Para peneliti menyatakan jika penelitian mereka tidak didesain untuk menunjukkan sebab akibat, jadi tidak diketahui apakah kebahagiaan membuat pasangan hanya bercinta sekali seminggu. Atau jika bercinta seminggu sekali membuat pasangan lebih bahagia.

Penemuan ini konsisten terhadap responden dari berbagai kelompok usia, gender dan lama hubungan entah bulan atau dekade. Muise juga menyarankan supaya pasangan mendiskusikan apakah kebutuhan seksual mereka terpenuhi dan bukannya menekankan orang untuk bercinta lebih banyak.

“Penting untuk menjaga hubungan yang intim dengan pasangan Anda tanpa memberikan terlalu banyak tekanan untuk berhubungan intim sesering mungkin,” tambahnya.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge