0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Selatan Masih Butuh Bantuan Air Bersih

Bantuan air bersih (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri menyatakan, empat desa di tiga kecamatan masih membutuhkan bantuan air bersih. Hal ini sebagai akibat musim kemarau yang belum usai. Bahkan di Kecamatan Giritontro terjadi kebakaran hutan.

“Kita hari ini (kemarin) melakukan pemantauan ke desa Suci di Kecamatan Pracimantoro. Kondisinya masyarakat masih memerlukan bantuan air bersih,” kata Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Minggu (22/11).

Menurut Bambang, selain Desa Suci di Pracimantoro, dua desa di Kecamatan Slogohimo dan satu desa di Giritontro masih memerlukan bantuan air bersih.

“Anggaran akan diambil dari dana BNPB yang telah kami terima,” jelasnya.

Sementara di Lingkungan Ngaluran dan Ngantap, Desa Bayemharjo, Kecamatan Giritontro telah terjadi kebakaran hutan milik Perhutani pada Jumat (20/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Akibatnya hutan jati yang terletak pada Asper Baturetno petak 44 F seluas 8,5 hektar terbakar.

“Api sempat padam sendiri sekitar pukul 14.15, WIB, kemudian menyala lagi pukul 17.00 WIB dan dapat dipadamkan jam 19.05 WIB oleh petugas Perhutani dibantu warga dan Muspika,” kata Bambang.

Sedang jenis tanaman yang terbakar hanya pohon jati. Namun pohon tidak mati karena yang terbakar hanya bagian bawah serta daun-daun kering. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge