0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diundang Diskusi di Kampus, Rudy Pilih Absen

IMG_20151123_101548
Seminar Pemimpin Tranformatif Membangun Kota Solo di Unisri ()

Solo — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar Seminar dengan tema Pemimpin Transformatif Membangun Solo, Senin (23/11). Seminar sedianya menghadirkan tiga pembicara yakni Anung Indro Susanto, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Dr Supriyanta MH. Namun, Rudy berhalangan hadir.

“Pak Rudy baru saja menelepon tidak bisa hadir dan mewakilkan ke Pak Purnomo (Achmad Purnomo). Tetapi Pak Purnomo juga sedang ada acara ke luar kota. Meskipun kemarin Pak Rudy mengkonfirmasi akan hadir,” kata Ketua Panitia, Wahyu Bhudiyanto.

Menurut Wahyu, Rudy dan Anung diundang dalam kapasitasnya sebagai tokoh masyarakat, bukan sebagai calon walikota. Meskipun keduanya merupakan calon walikota, undangan kepada Anung dan Rudy tidak berkaitan dengan pemilihan calon walikota dan calon wakil walikota.

“Seminar ini tidak berkaitan dengan Pilkada. Kita membicarakan tentang model kepemimpinan transformatif. Apakah nantinya bisa diterapkan di pembangunan Solo. Seminar ini juga bukan ajang kampanye. Kapasitas keduanya (Anung dan Rudy) bukan sebagai calon walikota tetapi sebagai tokoh masyarakat ,” bebernya.

Untuk diketahui, diskusi di kampus dengan menghadirkan Anung dan Rudy bukan kali pertama digelar. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS juga menggelar dialog dengan mengundang Anung dan Rudy. Dalam kesempatan itu, Rudy juga tidak hadir.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo, Sri Sumanta mengatakan pada prinsipnya Panwaslu mempersilahkan lembaga atau instansi menggelar acara. Namun, acara yang menghadirkan person yang merupakan calon walikota atau calon wakil walikota harus dalam kapasitasnya bukan sebagai pasangan calon walkota atau calon wakil walikota. Selain itu, konten acara juga dilarang memaparkan visi misi pasangan calon.

“Kalau memaparkan visi misi kan itu jelas kampanye. Sedangkan kalau kampanye di kampus kan tidak boleh,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge