0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Muda Matangkan Formasi Alternatif

(Ilustrasi) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Usai melakoni berbagai turnamen tarkam, Puslat Persis Muda kembali menjalani program latihan rutin. Hal ini pun dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk mematangkan formasi sebagai alternatif lain bagi anak asuh Agus Pratikno.

Bila seringkali Persis Muda menggunakan formasi 4-4-2 saatbertanding. Kini formasi lebih menyerang yakni 4-3-3 menjadi lahapan bagi Guruh dan kawan-kawan.

Strategi ini bahkan sudah dijajal oleh Persis Muda saat menahan imbang tim internal Persis, Unsa-ASMI di Stadion Sriwedari, Jumat (20/11) kemarin yang berakhir dengan skor 1-1.

“Belum sepenuhnya bisa menerapkan 4-3-3. Hanya kurang koordinasi dan komunikasi yang  akhirnya membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Tapi pelan-pelan pemain akan bisa menyesuaikan,” kata Agus Pratikno, Minggu (22/11).

Pola formasi 4-4-2 memang sering menjadi andalan Persis Muda. Namun melihat banyaknya pemain yang prospek sebagai pemain sayap, membuat tim pelatih mencoba formasi 4-3-3.

“Mungkin skema tersebut lebih tepat diterapkan anak-anak, karena sebagian pemain sering bermain melalui sektor sayap,” tandas pria yang akrab disapa Atik ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge