0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Selatan Belum Turun Hujan, Warga Ajukan Bantuan Beras

dok.timlo.net/tarmuji
Kantor Ketahanan Pangan Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak tiga desa di dua kecamatan di Wonogiri selatan mengajukan bantuan beras kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri. Hal itu terjadi lantaran belum adanya hujan yang turun diwilayah tersebut.

“Belum lama ini ada yang mengajukan bantuan beras yakni Desa Petirsari, Kecamatan Pracimantoro serta Desa Songbledeg dan Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito,” ungkap Kepala Kantor Ketahanan Pangan(KKP) Wonogiri, Stefanus Pranowo, Minggu (22/11).

Dikatakan, terdapat 2.115 keluarga yang akan diprioritaskan mendapatkan bantuan beras. Jumlah tersebut tersebar di Pracimantoro, Kismantoro, Giritontro dan Paranggupito.

“Usulan bantuan beras tersebut muncul karena dampak musim kemarau. Kondisi tersebut menyebabkan beberapa lokasi, khsususnya di Wonogiri selatan kekurangan stok beras,” kata Pranowo.

Ditambahkan, saat ini bantuan tersebut sedang dalam proses. Total bantuan beras yang akan digelontorkan yakni 22 ton gabah kering giling. Jika dirupiahkan, jumlah bantuan tersebut sebanyak Rp 130 juta.

“Bantuan tersebut akan diambilkan dari gudang cadangan pangan,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge