0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jabatan Kepala Dinas PU Karanganyar Jadi Rebutan

(dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Enam pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemkab Karanganyar memperebutkan posisi kosong Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Posisi tersebut sebelumnya diduduki Didik Joko Bakdono yang digeser menjadi Staf Ahli Bupati Karanganyar.

Kepala BKD Karanganyar Siswanto mengatakan, panitia seleksi tidak melihat terpenuhi atau tidaknya seleksi dari jumlah pelamar dan asal Karanganyar ataupun di luarnya. Tapi dari aspek memenuhi atau tidak syarat yang dibebankan kepada para pelamar.

“Para pelamar ini memasukkan berkas persyaratan di hari-hari terakhir lowongan dibuka 2-20 November 2015,” kata Siswanto, Sabtu (21/11).

Di awal tahapan seleksi, lanjut Siswanto, panitia membebankan pemenuhan syarat administratif pelamar meliputi status PNS lingkungan Pemkab Karanganyar dan atau lingkungan Pemprov Jawa Tengah, menduduki struktural eselon III dengan masa kerja minimal dua tahun dan berpengalaman di bidang ke PU-an minimal dua tahun.

“Sempat khawatir juga karena pendaftaran calon Kepala Dinas PU diperpanjang apabila jumlah pendaftar kurang dari empat orang,” katanya.

Menurutnya, jika pelamar kurang dari empat orang bakalan repot karena tidak memenuhi aspek kompetitif. Usai menerima berkas lamaran, pansel akan memverifikasi dokumen yang masuk itu sebelum hasil seleksi administratif diumumkan.

“Pansel menggelar rapat terlebih dahulu. Tentu saja didasari verifikasi administratif pelamar. Kemudian akan diumumkan tanggal 24 November. Mekanisme pengumuman juga akan dirapatkan, apakah langsung ke yang bersangkutan ataukan lewat laman situs karanganyarkab.go.id,” katanya.

Nama pelamar lolos syarat administratif dijadwalkan menjalani assisment test di Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan materi tes kemampuan dasar (TKD), tes kemampuan bidang (TKB) dan tes psikologi. Kepada pansel, pelaksana kepanitiaan di UNS akan memberi pertimbangan sesuai rekam jejak dan kondisi kesehatan para pelamar.

“Dari sini diambil tiga nama. Kemudian biar pak bupati yang memilih satu diantaranya. Lagipula Dewan sudah ngoyak-oyak supaya posisi itu terisi sebelum masuk tahun depan,” katanya.

Foto: Siswanto, Kepala BKD Karanganyar

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge