0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

Hasil Survei, Jos Unggul di 19 Kecamatan

dok.timlo.net/tarmuji
Deklarasi Pemantapan Pemenangan Jos (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kubu pasangan calon (Paslon) Bupati Wonogiri Joko Sutopo-Edy Santosa (Jos) mengklaim hasil survei independen menempatkan pasangan yang diusung PDIP, Golkar, NasDem dan PKB itu saat ini berada pada posisi unggul dibanding Paslon Hamid-Wawan (HW).

“Survei independen membuktikan kalau Paslon Jos unggul di 19 kecamatan dari total 25 kecamatan yang ada di Wonogiri,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Jos, Setyo Sukarno saat Deklarasi Pemantapan Pemenangan Jos, di Gedung Wongso Hartono, Baturetno, Wonogiri, Minggu (22/11).

Calon bupati Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek minta segenap kader di semua tingkatan untuk tetap solid dan kerja keras meraih kemenangan dalam Pilkada Wonogiri. Ketua DPC PDIP Wonogiri dua periode ini juga mengungkapkan adanya keterlibatan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Wonogiri tidak netral bahkan mendukung Paslon tertentu.

“Mari kita rapatkan barisan melawan ketidakjujuran dan kecurangan dengan nasionalisme sejati seperti ajaran Bung Karno. Saya tidak masalah dituding sebagai colon bupati yang melarat dan tidak berpendidikan,” katanya.

Dikatakan, banyak trik dan isu, bahkan opini politik  yang dilempar kubu lain demi sebuah kekuasaan. Bahkan Jekek pun mencontohkan, beberapa waktu lalu ada yang melakukan manipulasi publik dengan menyatakan, jika relawan Paslon HW hadir di Gedung Sastro Wongso Hartono sebanyak 3.500 orang. Kenyataannya, gedung itu hanya berkapasitas sekitar 600 orang.

“Itu namanya pembodohan terhadap masyarakat. Maka siang hari ini, kita di sini (Gedung Sastro Wongso Hartono) menjawab bahwa demokrasi harus beretika dan martabat,” jelasnya.

Jekek menambahkan, untuk melawan kemunafikan, manipulasi,dan lawan yang menghilangkan nasionalisme Wonogiri, dia mengajak segenap relawan dan pendukunggnya untuk memenangkan Paslon Jos dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kekuasan harus kita peroleh dengan cara-cara bermartabat dan  konstusional. Dengan tujuan utama yakni kekuasaan yang berfungsi mensejahterakan warga masyarakat Wonogiri, bukan untuk kepentingan pribadi atau pun golongan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge