0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Karangpandan

foto: Nanang
Lokasi penemuan mayat (foto: Nanang)

Karanganyar – Penemuan mayat tanpa identitas menggemparkan warga Ngiri, Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Sabtu (21/11). Kondisi mayat berjenis kelamin laki-laki ini sulit dikenali karena sudah rusak. Bahkan pada bagian kepala tinggal tengkoraknya saja.

“Waktu saya temukan posisi tubuhnya terlentang tanpa mengenakan pakaian. Tubuhnya sudah membusuk, kemungkinan sudah beberapa hari,” ujar Sunarso.

Sunarso mengaku semakin penasaran kemudian mendekati mayat itu. Saat ditemukan dalam keadaan telanjang bulat. Tubuhnya di bagian dada lebam, kepalanya tinggal tengkorak. Selain itu, rahang bawah juga copot, Namun bagian tubuh lain masih utuh.

“Lokasi penemuan mayat tertutup semak belukar. Meskipun berada di pinggir jalan, orang yang melintas tak menduga ada mayat di saluran air,” jelas Sunarso.

Kapolsek Karangpandan AKP Aris Dwi Handoko mengatakan setelah menerima laporan penemuan mayat, petugas Polsek Karangpandan dibantu tim relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar mengevakuasi mayat tersebut. Petugas tidak menemukan identitas sama sekali.

“Mayat langsung dibawa ke laboratorium forensik RSUD Moewardi, Solo,” jelas Kapolsek.

AKP Aris Dwi Handoko menjelaskan, mayat tersebut diduga sudah meninggal sejak lima hari yang lalu. Hal itu dilihat dari tubuh mayat yang membusuk. Dugaan sementara, lanjut Kapolsek, mayat tersebut korban pembunuhan yang sengaja dibuang untuk menghilangkan jejak. Pelaku sengaja mengambil pakaian dan identitas korban agar sulit dikenali.

“Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” terang Kapolsek.

Dia juga menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan sanak saudaranya, segera melaporkannya ke Polsek Karangpandan atau kantor polisi terdekat.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge