0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ricuh, Peserta HMI Makassar Rusak Fasilitas Umum

Munas HMI ricuh (merdeka.com)

Timlo.net – Peserta kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Makassar, Sulawesi Selatan, merusak sarana dan prasarana Gedung Olahraga (GOR) Pekanbaru Riau, Sabtu (21/11). Mereka kecewa, lantaran pihak panitia tidak mengakomodir penginapan dan fasilitas lain.

Selain merusak fasilitas umum halte busway, mereka juga merusak lampu taman hias Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Massa ini melempari kaca halte, bahkan sempat memblokir ruas jalan dengan cara membakar tempat sampah yang terbuat dari ban.

“Penyebabnya, karena perwakilan HMI Makassar menilai kalau panitia daerah kongres HMI Pekanbaru tidak siap mengakomodir para peserta yang begitu banyak,” kata Direktur Intelijen Polda Riau, Kombes Pol Djati Witoyo.

Mirisnya, ribuan mahasiswa ini tidak mendapat fasilitas seperti yang dijanjikan panitia Kongres HMI ke-29 di Pekanbaru seperti pelayanan tempat menginap, serta beberapa akomodasi lainnya. Akibatnya, perwakilan HMI Makassar ini justru melampiaskannya kepada sejumlah fasilitas umum.

“Kita mengamankan agar mahasiswa tidak kembali turun ke jalan, saat ini mereka di halaman GOR, sementara menunggu panitia Kongres,” kata Djati.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge