0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LIPI Gelar Workshop Film Dokumenter Iptek

IMG02829-20151121-1143
()

Solo — Balai Informasi Teknologi (BIT) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar Workshop Pembuatan Film Dokumenter Iptek, di Solo, Sabtu (21/11), diikuti pelajar dan masyarakat umum.

Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI, Prof Dr Ir Bambang Subiyanto MAgr mengemukakan, workshop diselenggarakan untuk memperkenalkan pembuatan film dokumenter, sehingga tertarik menonton film dokumenter Iptek dan memiliki gambaran global mengenal produksi sebuah dokumentasi audio visual sederhana untuk media komunikasi ilmu pengetahuan dan teknologi atau materi-materi yang lebih umum.

“Narasumbernya, Muhammad Yudhi Rezaldi, peneliti UPT Balai Informasi Teknologi LIPI, Vera Budi Lestari peneliti Biologi LIPI,” jelas Bambang.

Bambang mengemukakan, seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, untuk menyampaikan sebuah pesan kini hanya menggunakan media film. Tak ketinggalan pula dengan bidang IPTEK.

“Konsep film Iptek memadukan unsur pendidikan dan hiburan agar ilmu pengetahuan dan teknologi jauh dari kesan rumit, menunjukkan bahwa komunikasi dan pembelajaran Iptek sangatlah menyenangkan,” ujarnya.

Namun demikian, kata Bambang, film dokumenter bukan hanya unsur hiburan saja yang ditekankan, tetapi lebih kepada bagaimana film Iptek mampu mengubah perilaku penontonnya tergerak untuk mengadopsi teknologi yang disampaikan, mampu menciptakan nilai tambah dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge