0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Sembako Aman To

Sekcam Sambirejo Disebut Ikut Terlibat

dok.timlo.net/agung widodo
Camat Sambirejo Suhariyanto (kiri) saat berkonsultasi dengan kuasa hukumnya dalam sidang di Pengadilan Negeri Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kuasa hukum Camat Sambirejo Suhariyanto, menyebut Sekretaris Camat (Sekcam) Sambirejo Drs Setyatno terlibat aktif dalam pengemasan Sembako bergambar Agus Fatchur Rahma-Djoko Suprapto (Aman To) di Aula Kecamatan Sambirejo. Hal itu terungkap saat Romi Habie, kuasa hukum terdakwa (Camat Suhariyanto) menyampaikan pledoi di depan majelis hakim dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Jumat (20/11) sore.

“Menurut pendapat hukum kami, Drs Setyatno (Sekcam Sambirejo) ini dapat dikualifikasikan sebagai pelaku aktif yang bersama-sama dengan memanfaatkan jabatannya melakukan pelanggaran pidana, dan bukannya terdakwa,” kata Romi.

Oleh karena itu, Romi meminta kepada majelis hakim juga memroses Setyatno menurut hukum yang berlaku dan tidak hanya dimintai keterangan sebagai saksi.

Saat ditemui usai pembacaan pledoi, Romi menyatakan, posisi Sekcam untuk pegawai kecamatan adalah termasuk pejabat tinggi. Karena dia adalah sebagai tangan kanan dari camat. Romi menilai, dalam kasus sembako ini, Setyatno terkesan mencari selamat dan cuci tangan serta menimpakan kesalahan sepenuhnya pada Suhariyanto.

“Kalau (Sekcam Setyatno) tidak bisa menerima tindakan terdakwa bisa langsung melapor ke Sekda. Ini malah cuci tangan dan menyalahkan atasannya,” kata Romi Habie.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge