0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah: Doa Jadi Tumpuan Utama Bangun Bangsa

dok.merdeka.com
Menteri Khofifah di TMP Kalibata (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebut seluruh usaha dan profesionalitas pemerintah dan masyarakat harus diiringi dengan doa agar hasilnya maksimal. Sebab, doa merupakan kekuatan besar dan tak boleh ditinggalkan.

Menurut Mensos, sebagai masyarakat agamis, aspek religiusitas dan spiritualitas menjadi tumpuan utama dalam berpijak dan membangun bangsa. Negara tak bisa memisahkannya dengan usaha yang dijalankan.

“Ini yang harus kita bangun. Betapa signifikan kekuatan doa bagi kita. Seluruh kerja keras dan profesionalitas harus diiringi dengan doa,” ungkap Mensos di Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (20/11) kemarin.

Mensos mengatakan, salah satu bukti konkret kekuatan doa ini pada saat bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia baru-baru ini. Berbagai upaya pemadaman terus dilakukan namun hasilnya tidak optimal karena cuaca ekstrem.

Bahkan, kata dia, kebakaran akan terus berlanjut jika belum diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Namun, berkat saran dari beberapa kalangan ulama dan tokoh agama untuk memanjatkan doa, musibah tersebut mulai berhenti dengan guyuran hujan di akhir musim kemarau.

“Aspek religiusitas seperti doa memang penting, ada kekuatannya. Mari sama-sama, setiap salat ada doa-doa di antara kita. Orangtua mendoakan anak-anaknya, bupati doakan daerah, pemimpin mendoakan bangsanya,” tutupnya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge