0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sahid Jaya Optimis Pasar Hotel Akan Tumbuh Tahun Depan

timlo.net/setyo pujis

ilustrasi kamar hotel

SoloSahid Jaya Hotel Solo optimis pada tahun 2016 bisnis perhotelan akan lebih baik jika dibandingkan tahun ini. Pasalnya selain kondisi ekonomi yang diprediksi akan tumbuh, pemerintah pun sudah melonggarkan peraturan terkait meeting di hotel bagi instansinya.

“Tahun depan kita menargetkan okupansi naik sekitar 30 persen jika dibandingkan tahun ini,” ujar Director Sales Marketing & Business Development PT Sahid Internationsl Hotel Management and Consultant (SIHM&C), Vivi Herlambang kepada wartawan, Jumat (20/11).

Dirinya menyampaikan, target tersebut dicanangkannya setelah melihat perkembangan okupansi yang terjadi pada November ini. Dimana untuk city okupansi Kota Solo mencapai 46-48 persen.

“Meskipun tahun ini kita berhasil mengambil market share 20 persen dari kompetitor, namun bulan sebelumnya kita sempat kesulitan mengambil acuan, mengingat tahun ini kondisi pasar abnormal atau hampir tidak ada pertumbuhan jika dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sedangkan strategi yang akan dilakukan untuk menggenjot okupansi serta pendapatan, pihaknya mengaku akan memaksimalkan pelayanan melalui perbaikan SDM disegala lini departemen hotel.

“Kualitas SDM saya kira menjadi salah satu poin utama untuk bisa meingkatkan tamu, apalagi kedepan persaingan dalam menghadapi MEA semakin ketat. Oleh karena itu sertifikasi dari segala lapisan baik untuk level eksekutif hingga staf terus kita lakukan,” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge