0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sistem Birokrasi Wonogiri Masih Rendah dan Berbelit

timlo.net/tarmuji

Pj Bupati (baju merah) saat dialog interaktif di kantor penyiaran publik milik Pemkab Wonogiri

Wonogiri – Web resmi milik pemkab dan seluruh jajaran SKPD Wonogiri hingga kini belum berfungsi seperti yang diharapkan. PJ Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana telah memerintahkan agar pihak terkait mengaktifkan kembali web tersebut.

“Saya coba browsing-browsing, betapa kagetnya, ternyata sistem birokrasi Wonogiri masih rendah dam masih berbelit, ” kata PJ Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, Jumat (20/11).

Dikatakan, dengan semua web yang terintegrasi pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah. Dia mencontohkan, jika akan mencari kartu kuning, masyarakat bisa saja mendaftar dari rumah melalui jaringan Internet. Nantinya tinggal datang ke kantor pelayanan untuk meminta print out-nya.

“Saya mau, masyarakat tinggal klik dan semua bentuk pelayanan bisa terlayani secara dinamis, ” jelasnya.

Ditekankannya bahwa potensi di Kabupaten Wonogiri memang luar biasa. Namun, jika tidak muncul di media, dunia tidak akan pernah tahu. Investor dan wisatawan tidak akan masuk ke Wonogiri.

Dia menyontohkan soal regulasi perijinan. Dia akan mencoba mengajak badan perijinan untuk mengupload perijinan yang ada di Wonogiri. Sehingga, terlihat jelas soal regulasi perijinan secara transparan tanpa embel-embel lainnya. Namun demikian, hal tersebut butuh keberanian dan kejujuran jajaran SKPD terkait.

“Mau masuk Wonogiri bagaimana, kalau mereka tidak tahu potensi apa saja yang ada. Apa lagi, kalau tidak ada transparansi, mereka kan juga jadi ragu-ragu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge