0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Optimalkan e-Goverment, SKPD Harus Memiliki Web Resmi

Wonogiri — Pemkab Wonogiri gelontorkan anggaran untuk membenahi website resmi baik milik Pemkab, SKPD serta Kecamatan. Anggaran itu termasuk untuk peningkatan Sumber Daya Manunisa (SDM) yang akan mengelola web.

“Kami menindaklanjuti instruksi Pak PJ Bupati, untuk membuatkan Web suplemen untuk seluruh SKPD dari kabupaten sampai kecamatan. Paling lambat 2016 seluruh SKPD harus memiliki web dan akun media sosial misalnya twitter, ” kata Kepala Dishubkominfo, Wonogiri, Ismiyanto, Jumat (20/11).

Menurutnya, anggaran yang diperlukan yakni Rp 400 juta. Anggaran itu untuk mengkaver semua kebutuhan tentang website. Mulai dari pembuatan website, perangkat keras dan lunaknya hingga pelatihan SDM tentan Teknologi Informasi yang bakal mengelola web itu disetiap SKPD hingga tingkat kecamatan.

“Tujuannya yakni bagaimana dengan web itu, Pemkab bisa mengoptimalkan e-goverment yakni transparansi, akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai tupoksi,” terangnya.

Dikatakan, pemkab sudah memiliki web dan sudah dibaut sub domain-sub domain. 70 SKPD sudah punya dan sudah ditautkan ke Web tersebut. Hanya saja saat ini belum update informasinya.

“Sudah ada webnya, tapi belum aktif. Badan dinas tinggal empat yang belum punya, kemudian ada tujuh bagian dilingkungan pemkab yang belum punya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge