0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AR Bantah Giring Siswa Pilih Salah Satu Paslon

Ilustrasi Pilkada

Wonogiri — Guru SMKN 2 Wonogiri, AR, membantah tudingan tim advokasi paslon JOS. Dia dituduh telah mengarahkan para siswanya untuk memilih salah satu pasangan calon pada pilkada 9 Desember mendatang. Namun demikian, dia mengakui mensosialisasikan sebuah bantuan bea siswa. Akan tetapi bantuan itu dari salah satu komunitas yang ada di Wonogiri.

“Ini sama sekali tidak kaitannya dengan Pilkada. Selain itu, siswa kelas XI tersebut kan belum tentu mempunyai hak pilih,” ungkap AR, Jumat (20/11)

Menurut AR, bantuan pendidikan yang disosialisasikan berasal dari sebuah komunitas di Wonogiri yang bergerak di bidang sosial. Salah satunya untuk membantu para siswa yang membutuhkan. Bahkan, dia juga menunjukkan sebuah formulir yang harus diisi oleh siswa didik. Di dalam formulir tersebut berisikan persyaratan, diantaranya siswa harus menjauhi narkoba dan menjauhi tindakan tercela lainnya.

“Tidak ada syarat untuk mengarahkan ke salah satu paslon, hanya itu saja kok syaratnya,” jelasnya.

Disisi lain, saat sosialisasi itu, ada siswa yang sempat menyinggung soal Pilkada. Tentang figur kedua paslon, hingga soal pilihan dirinya kemana. Namun, semua itu ia jawab sembari bercanda. Dia juga mengatakan, kemungkinan besar ada pihak lain yang tidak suka kedekatannya dengan siswa didiknya.

“Ya saya jawab, aku pilih tonggoku dewe, soalnya saya tetangga dengan Pak Hamid Noor Yassin, itupun hanya candaan saja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge