0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinta Pilkada KPU Solo Belum Datang

dok.timlo.net/red
Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo (dok.timlo.net/red)

Solo — Logistik untuk keperluan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo hampir dipastikan siap. Saat ini, penyiapan logistik tinggal menunggu ketersediaan tinta yang masih dalam proses pengadaan.

“Semua logistik sudah siap, tinggal tinta yang belum. Pengadaan tinta ini menyesuaikan dengan jadwal kabupaten lain. Maksimal 28 November sudah tersedia,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Agus Sulistyo kepada wartawan, Jumat (20/11).

Logistika lainnya yang kemarin dalam proses pengadaan seperti template, saat ini sudah siap. Begitu pula surat suara yang rusak juga sudah mendapat pengganti dari percetakan.

Agus melanjutkan, pengadaan tinta ditenggat tersedia 28 November mendatang. Pasalnya, sebelum didistribusikan, tinta dilakukan pengesetan bersama logistik lainnya. Setiap TPS nantinya akan memperoleh dua botol tinta.

Disinggung berapa anggaran untuk pengadaan logistik Pilkada tahun ini, Agus mengaku tidak hafal. Proses pengadaan logistik sebagian dilakukan melalui lelang sebagian melalu penunjukkan langsung (PL).

“Untuk surat suara sekitar Rp 170 juta,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge