0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Distribusi Logistik Diutamakan Daerah Terjauh

timlo.net/nanin

Hari terakhir proses sortir dan lipat surat suara di KPU Boyolali

Boyolali — KPU Boyolali memastikan H-1 Pilkada 9 Desember, seluruh logistik sudah harus terdistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Saat ini, hampir seluruh logistik telah siap. KPU tinggal menunggu proses sortir dan lipat surat suara selesai.

“Semuanya sudah siap, untuk surat suara hari ini sudah selesai,” kata Pargito, Anggota KPU Boyolali, Jumat (20/11).

Logistik Pilkada yang telah siap, diantaranya bilik suara, kotak suara, bantalan, APK dan surat suara. Sementara untuk formulir saat ini sedang proses penyelesaian. Dijelaskan juga, distribusi logistik akan dilakukan mulai tanggal 3 Desember hingga 7 Desember mendatang.

“Yang pasti H-1 semua logistik sudah berada di masing-masing TPS,” tambahnya.

Disisi lain, distribusi logistik diprioritaskan di daerah yang jauh dari Kantor KPU Boyolali. Nantinya, distribusi logistik pertama kali akan dilakukan diwilayah Juwangi, Wonosegoro, Karanggede dan Kemusu. Setelah daerah terjauh selesai, baru kemudian diwilayah perkotaan.

“Kecamatan Boyolali Kota paling akhir, kan dekat dengan KPU,” ujarnya.

Sementara itu, untuk armada pengiriman, pihaknya mengandeng PT Pos Indonesia. Sedangkan untuk mengantisipasi hujan, KPU sudah meminta PPK dan PPS untuk menyiapkan ruangan yang bebas dari air.

“Yang penting jauhkan dari air, logistik juga kita bungkus pakai plastik,” sambungnya.

Untuk saat ini, sortir dan lipat surat suara, hari ini memasuki proses terakhir. Atau sesuai dengan target, sortir dan lipat surat suara dilakukan selama lima hari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge