0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Verifikasi Laporan Sudirman Said Dilaporkan Pekan Depan

merdeka.com
Junimart Girsang (merdeka.com)

Timlo.net – Hasil verifikasi laporan Menteri ESDM, Sudirman Said terkait skandal pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam lobi perpanjangan kontrak Freeport oleh Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov), akan diputuskan pada Senin (23/11) mendatang.

“Senin kita akan rapat di MKD untuk menerima hasil verifikasi sekaligus memutuskan tentang perkara aduan dari pak Sudirman Said,” kata Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, Jumat (20/11).

Selain memutuskan hasil verifikasi, pada rapat tersebut kemungkinan MKD bisa memanggil sejumlah pihak yang diduga ikut terlibat dalam percakapan.

“Kita berharap rapat hari Senin itu sesegera mungkin memutuskan juga agar langsung memanggil para pihak dalam waktu yang tidak terlalu lama,” terangnya.

MKD juga akan membahas mekanisme sidang skandal tersebut. Menurut dia, MKD akan mengusulkan mekanisme penanganan kasus ini secara transparan dan terbuka.

“Hari Senin itu juga menawarkan pada para anggota untuk melakukan sidang ini secara terbuka biar masyarakat bisa tau dan mengontrol MKD bekerja, dengan cara-cara yang diatur dalam tata beracara,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge