0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hebat! Boyolali Raih Adipura 10 Kali Berturut-Turut

Tugu Adipura Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali kembali memperoleh Piala Adipura untuk predikat Kota Kecil Terbersih. Piala Adipura ini diperoleh 10 kali berturut-turut. Rencananya Piala Adipura akan disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada para kepala daerah penerima Adipura pada 23 November 2015 mendatang, di Istana Wapres.

“Nanti Bu Pj Bupati (Sri Ardiningsih) yang akan langsung menerimanya di Jakarta,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup, Cipto Budoyo, Jumat (20/11).

Menurut Cipto, kabupaten/kota yang berhasil menerima Piala Adipura tahun ini jumlahnya menurun dibanding tahun 2014. Dimana tahun lalu, jumlahnya mencapai ratusan daerah, namun kali ini hanya 60 kabupaten/ kota se-Indonesia yang menerimanya.

“Di Soloraya hanya tiga kabupaten yang menerima, Boyolali, Karanganyar dan Sragen,” tambahnya.

Untuk Boyolali sendiri, nilai yang diperoleh lebih dari passing grade yaitu 75 . Untuk obyek penilaian, meliputi tempat pengolahan sampah Akhir (TPA), perumahan, pasar Boyolali, terminal Boyolali, pemukiman dan hutan kota.  Ditekankan juga, meski sudah 10 kali berturut-turut mendapatkan Piala Adipiura, pola hidup bersih dn sehat serta wawasan lingkungan harus terus digalakkan.

“Pola hidup sehat dan bersih harus menjadi budaya bagi masyarakat Boyolali,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge