0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Alun-Alun Klaten Canangkan Gerakan Jumat Bersih

PKL Alun-alun Klaten lakukan aksi Jumat Bersih (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —¬†Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam paguyuban PKL Manunggal menggelar aksi Jumat Bersih di Alun-alun dan sepanjang jalan protokol Klaten, Jumat (20/11).

“Kegiatan ini bagian dari kepedulian kami terhadap lingkungan. Tidak hanya sekadar mencari untung dan duit,” kata Ketua Paguyuban PKL Manunggal, Wellyadi, Jumat (20/11).

Dijelaskan, anggota paguyuban yang sudah berbadan hukum ini memiliki 320 anggota. Mereka biasa mangkal di seputar alun-alun, taman kota, dan jalan protokol untuk menjajakan dagangannya.

Lewat Gerakan Jumat Bersih yang dilakukan sebulan dua kali ini, PKL Manunggal berupaya meninggalkan stigma kumuh dan jadi sasaran penggusuran. Sehingga ketika Alun-alun terlihat bersih, pengunjung nyaman, dampaknya dagangan mereka juga laris.

“Kita juga iuran untuk pengadaan bak sampah yang disebar di beberapa titik. Harapannya, masyarakat khususnya pengunjung taman kota dan alun alun tidak membuang sampah sembarangan. Kebersihan disini menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuh Wellyadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge