0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Distribusi 3.288 Bilik Suara ke Sragen Dikawal Ketat

dok.timlo.net/nanang rahadian
Distribusi bilik suara ke Sragen (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Untuk memenuhi kebutuhan logistik yang hilang akibat digondol maling, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen akhirnya meminjam 3.288 lembar bilik suara milik KPU Karanganyar. Logistik tersebut diangkut menggunakan satu unit truk dari gudang penyimpanan di Karanganyar dengan dikawal sejumlah anggota Polri, Kamis (19/11).‬

“Kami pinjam pakai sebanyak 3.288 bilik suara untuk pilkada 9 Desember mendatang,” kata Sutrisno, Sekretaris KPU Kabupaten Sragen, Kamis (19/11).

Sebelum diinaikkan truk, tiap lembar barang inventaris KPU Karanganyar itu diteliti kondisinya dan dihitung sampai jumlahnya genap 3.288 buah. Pinjam pakai bilik suara juga tertuang di berita acara yang ditandatangani kedua belah pihak.‬

‪”Kami kawal ketat dari Karanganyar ke Sragen juga penyimpanannya secara eksklusif,” kata Sutrisno.

‪Sesampainya di Sragen, lanjut Sutrisno, bilik suara milik Karanganyar ini tidak akan disimpan di gudang. Tapi di kantor KPU dan dijaga ketat. Ini sebagai bentuk antisipasi agar kejadian hiilangnya ribuan bilik suara milik KPU Sragen tidak terulang.

‪Sutrisno menambahkan pinjam pakai logistik milik KPU Karanganyar merupakan pilihan terbaik. Selain tidak menggelar pilkada, jarak Sragen dan Karanganyar cukup dekat. Sehingga pengamanan saat distriibusi lebih mudah. Sutrisno merasa lega persoalan tersebut dapat diatasi berkat kerjasama dengan KPU Karanganya‬r.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, logistik pemilu milik KPU Sragen hilang dicuri menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge