0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

167 PPL Sukoharjo Tiga Bulan Belum Menerima Honor

timlo.net/putra kurniawan

Anggota Panwaslu Muladi Wibowo bersama ketua KPU memeriksa logistik pemilu

Sukoharjo — Sebanyak 167 Petugas Pemantau Lapangan (PPL) belum menerima honor sejak tiga bulan terakhir dikarenakan angaran dari Pemkab Sukoharjo belum cair. Kondisi ini diakui Panwaslu menjadi mengakibatkan gejolak, namun tidak mempengeruhi kinerja PPl di lapangan.

“Kita sudah berusaha mendesak kepada Pemkab Sukoharjo untuk segera mencairkan, namun memag secara administrasi memang seperti itu, tidak bisa langsung dicairkan, tapi yang jelas sudah pasti cair hanya persoalaya kapan kita belum tahu,” kata anggota Panwaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo, Kamis (19/11).

Permasalahan ini muncul karena honor PPL mulai bulan ke tiga dan seterusnya masuk dalam anggaran yang berasal dari APBD perubahan. Untuk tahun 2015 yang belum bisa cair senilai Rp 600 Juta, dan untuk 2016 Rp 400 Juta.

Panwaslu Sukoharjo dalam pilkada kali ini menerima anggaran dari APBD Sukoharjo sebesar Rp 2,5 Miliar untuk operasional selama proses pilkada. Namun karena sejumlah kegiatan belum terkaver, Pemkab kembali menganggarkan Rp 1 Miliar dari APBDP yang terbagi dalam dua kali pencairan di 2015 dan 2016.

“Yang dari APBDP belum cair sehingg gaji PPL mulai bulan ke tiga belum bisa dibayarkan dan ini kita akui mengakibatkan gejolak di tingkat PPL, sehingga kami berharap bisa segera dicairkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge