0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwascam yang Dipecat Mengadu ke Bawaslu Jateng

Ilustrasi Pilkada

Klaten — Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pedan, Eko Supriadi, mengaku selama ini belum pernah menerima surat panggilan terkait pemecatan dirinya oleh Panwaslu Kabupaten Klaten.

“Saya tidak tahu harus menjawab bagaimana. Karena selama ini saya belum pernah diklarifikasi atau dipanggil baik lewat surat maupun handphone oleh Panwaslu,” kata Eko saat dihubungi Timlo.net, Kamis (19/11).

Soal pemecatan dirinya dan Agung Zulianto diketahui melalui pernyataan Wandyo (Ketua Panwaslu Klaten) ke salah satu media cetak lokal. Sehingga, Rabu (18/11) kemarin, Eko mengadu ke anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah di sela-sela kunjungan di Boyolali.

“Katanya (surat pemecatan) dititipkan teman saya, tapi tidak mau dibawa. Kemudian lewat Bendahara Panwascam Pedan, tapi malam harinya diambil (Panwaslu) lagi. Sehingga kemarin waktu ketemu (anggota Bawaslu) di Boyolali saya tidak bawa suratnya (pemecatan),” kata Eko.

Dari hasil pertemuan itu, lanjut Eko, Bawaslu menilai yang mengeluarkan pernyataan adalah Panwaslu Klaten. Artinya dia otomatis masih menjadi Ketua Panwascam Pedan.

“Selanjutnya saya disuruh menunggu jawaban dari Bawaslu Jateng. Karena belum ada surat pemberitahuan dari Panwaslu Klaten kepada Bawaslu. Sehingga saya masih berwenang menjalankan tugas,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge