0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pecat Dua Panwascam, Panwaslu Kirim Surat ke Bawaslu

timlo.net/aditya wijaya

Ketua Panwaskab Klaten Wandyo Supriyatno

Klaten — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten bakal memecat dua anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pedan. Keduanya dinilai indisipliner dalam menjalankan tugasnya.

“Hari ini surat pengajuan pemberhentian kepada saudara Eko Supriadi dan Agung Zulianto kami layangkan ke Bawaslu Jawa Tengah,” ungkap Ketua Panwaslu Klaten Wandyo Supriyatno, Kamis (19/11).

Dijelaskan alasan pemberhentian, kata dia, Eko Supriyadi selaku Ketua Panwascam Pedan cacat secara etika. Pasalnya, dia bersama belasan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Pedan mendesak melengserkan Agung Zulianto lantaran indisipliner tidak pernah ngantor sebagai anggota Panwascam.

“Salah satunya dia (Eko) bersama PPL menggulirkan mosi tak percaya ke Agung Zulianto yang dinilai jarang ngantor beberapa bulan terakhir. Di luar itu saat awal-awal pelantikan, dia mengatur jadwal pelantikan seenaknya sendiri, tanpa memperhatikan agenda Panwaskab,” paparnya.

Sembari menunggu penetapan dari Bawaslu Jateng, pihaknya juga sudah mengantongi dua nama calon pengganti Panwascam Pedan yang diberhentikan tersebut.

“Sudah ada calon, yakni Baron Tugino dan Agus Setyawan. Keduanya juga mengikuti tes seleksi saat rekruitmen anggota Panwascam Pedan,” beber Wandyo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge